UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM MENGAJAR

makalah

UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM MENGAJAR GURU DI SMA NEGERI 1 MUARO JAMBI

BAB I
PENDAHULUAN

A.Latar Betakang Masalah
Pendidikan pada masa sekarang ini merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan formal selalu berusaha meningkatkan pendidikan bagi masyarakat. Dengan pendidikan yang memadai diharapkan dapat melahirkan manusi-manusia sebagai generasi penerus bertanggung jawab, kreatif, serta beriman dan bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagaimana diajarkan dalam undang-undang Guru dan Dosen SISDIKNAS (Sistem Pendidikan nasional) 2006 sebagai berikut:

"Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradapan bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi serta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berahklak mulia, serta beriman, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab ".(Anonim, 2006: 68)

Upaya untuk meningkatkan kualitas manusia yang beriman bertakwa adalah salah satunya dapat dicapai melalui pendidikan, baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal.
"Pendidikan formal adalah jalur pendidikan yang terstruktur dan berjuang dan terdiri atas pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi, sedangkan pendidikan non formal adalh jalur pendidikan diluar pendidikan formal yang dapat dilaksanakan secara terstruktur dan berjuang". (Anonim,2006 : 66)
download disini
Terima kasih atas waktunya untuk membaca UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM MENGAJAR ini, dengan harapan semoga artikel UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM MENGAJAR ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM MENGAJAR terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM MENGAJAR » Makalah pendidikan

No comments: