BROODING MANAGEMENT BROILER

BROODING MANAGEMENT BROILER
SEBELUM DOC DATANG:
Ratakan sekam dengan menggunakan sapu lidi agar penempatan feeder tray tidak miring. Tempatkan termometer dalam brooder pada bagian tepi / sekat. Tempat minum PS Mark diisi dengan air gula atau biogreen dan pasang alas dari tutup box DOC atau yang lainnya supaya sekam tidak cepat basah, tuangkan juga air gula secukupnya diatas feeder tary yang dibalik. Bentangkan bekas karung pakan yang bersih di sela – sela tempat pakan dan tempat minum. Atur posisi tempat pakan, tempat minum dan pemanas sesuai contoh gambar.

DOC DATANG (Umur 1 hari)
Hari H DOC datang pemanas harus sudah dinyalakan (sebelum DOC di masukkan di Brooder). Nyalakan pemanas nonstop (24 jam), minimal selama 2 hari. Turunkan DOC dalam brooder secara menyebar (jaringan disatu sisi atau satu sudut saja). Lakukan sampling jumlah dan berat DOC sebanyak 10%. Biarkan DOC minum air gula selama 2 – 3 jam, dan cek bila air gula menipis tambah lagi. Selama ayam minum air gula, taburkan pakan sedikit – sedikit di atas bekas karung pakan yang sudah dibentangkan untuk melatih ayam makan.
DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca BROODING MANAGEMENT BROILER ini, dengan harapan semoga artikel BROODING MANAGEMENT BROILER ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel BROODING MANAGEMENT BROILER terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : BROODING MANAGEMENT BROILER » Makalah

No comments: