Dari Ibnu Umar ra katanya:
Rasulullah SAW: “Hai orang banyak! Tobatlah kamu kepada Allah, karena sesungguhnya aku tobat kepadanya seratus kali dalam sehari.
Tanggapan: Menurut saya, kita harus terus bertobat kepada Allah SWT. Supaya dosa kita diampuni oleh Allah, Karena Nabi Muhammad saja selalu bertobat 100x selama satu hari, kalau bisa kita harus bisa, melebihi Nabi Muhammad SAW.


Dari Abdullah r.a katanya:
“Rasulullah SAW. Pernah mendo’a: “Ya Allah! Sesungguhnya aku memohon kepada engkau supaya beraleh petunjuk (pimpinan), taqwa, kesanggupan menahan nafsu dan kekayaan.
Tanggapan: Menurut saya, sebelum meminta kepada Allah sebaiknya kita memberikan dulu kepada Allah, dengan cara beribadah kepada Allah baru meminta petunjuk.

Dari Abu Darda’r.a katanya:
Rasulullah SAW bersabda: “seorang hamba Allah yang muslim yang mendo’akan saudaranya yang jauh, malaikat mengatakan kepadanya: “Engkau akan memperoleh serupa itu pula”.

Tanggapan: Menurut saya, kita sebagai kaum muslimin kita wajib mendo’akan saudara kita sesama kaum muslimin karena kita juga pasti di do’akan oleh saudara kita, orang yang berbuat baik, maka yang dihasilkan baik pula.

Dari Abu Hurairah r.a katanya:
Rasulullah SAW bersabda: “setiap anak itu dilahirkan menurut fitrah (kejadian asli). Maka kedua Bapaknyalah yang menjadikan dia memeluk agama Yahudi, Nasrani dan Mayusi.untuk lebih lengkapnya download disini

Terima kasih atas waktunya untuk membaca ini, dengan harapan semoga artikel ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : » Makalah

No comments: