Prestasi belajar adalah sebuah kalimat yang terdiri dari dua kata yaitu prestasi dan belajar

2.1 Prestasi Belajar
Menurut Djamarah (1394: Prestasi belajar adalah sebuah kalimat yang terdiri dari dua kata yaitu prestasi dan belajar. Prestasi merupakan hasil dari suatu kegiatan yang telah dikerjakan dan diciptakan balk secara individu maupun kelompok, artinya prestasi itu ada karena seseorang telah melakukan suatu tindakan.
Prestasi pada dasarnya adalah hasil yang diperoleh dari suatu aktivitas, sedangkan belajar pada dasarnya adalah prases yang mengakibatkan perubahan dalam diri individu, yaitu perubahan tingkah laku. Dengan demikian, prestasi prestasi belajar adalah hasil yang diperoleh berupa kesan-kesan yang mengakibatkan perubahan dalam diri individu sebagai hasil dari aktivitas dalam belajar.


Dalam konteks tentang mata pelajaran tertentu, prestasi belajar adalah penilaian pendekatan tentang kernajuan siswa dalam segala hal yang dipelajari di sekolah yang menyangkut pengqkahuan, percakapan, atau keterampilan yang dinyatakan setelah hasil penelitian. Supaya prestasi siswa dalam belajar bagus,maka dalam mengajar guru perlu mernperhatikan 4 hal yaitu:
1. Mengusahakan agar setiap anak berprestasi aktif. minat siswa perlu ditingkatkan.
2. Memeriksa struktur materi yang akan diajarkan. Materi yang disajikan hendaknya secara sederhana sehingga mudah dipahaini oleh siswa.
3. Menganalisis sequence. Guru mengajar berarti membimbing sissva mulai
menyusun pertanyaan-pertanyaan dari suatu masalah sehingga siswa memperoieh pengertian dan dapat mentransfer apa yang sedang dipelajari.
4. Memberi umpan balikfpenguatan yang optimal terjadi pada waktu siswa mengetahui bahwa ia menemukan jawaban.
Untuk lebih LENGKAPNYA DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca Prestasi belajar adalah sebuah kalimat yang terdiri dari dua kata yaitu prestasi dan belajar ini, dengan harapan semoga artikel Prestasi belajar adalah sebuah kalimat yang terdiri dari dua kata yaitu prestasi dan belajar ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel Prestasi belajar adalah sebuah kalimat yang terdiri dari dua kata yaitu prestasi dan belajar terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : Prestasi belajar adalah sebuah kalimat yang terdiri dari dua kata yaitu prestasi dan belajar » Makalah

No comments: