SEJARAH OLAHRAGA BOLA BASKET

TEKNIK-TEKNIK DASAR OLAHRAGA

PERMAINAN BOLA BASKET

SEJARAH OLAHRAGA BOLA BASKET

Permainan bola basket diciptakan oleh Dr. James Naismith pada tahun 1891. Dr. Naismith, seorang pastur asal Kanada yang mengajar di sebuah fakultas untuk para mahasiswa propesionalis di YMCA (sebuah wadah pemuda umat Kristen) di Spriengfield, Massachussets, harus membuat suatu permainan di ruang tertutup untuk mengisi waktu para siswa pada cuaca di bulan musim dingin di New England

Permaina basket sudah sangat berkembang dan digemari sejak pertama kali diperkenalkan oleh James Naismit.
Salah satu perkembangannya adalah ciptaannya gerakan slam dunk, yaitu gerakan untuk memasukkan dan melepaskan bola basket langsung ke dalam keranjang yang bila dilakukan dengan gerakan akrobatik berkekuatan luar biasa.
James Naismith adalah penemu olahraga bola basket dan orang pertama yang memperkenalkan pemakaian helm dalam olahraga Amerikan football.
Saat bekerja sebagai guru pendidikan jasmani (phsycal education) di YMCA. Internasional Training School di Springfield, Massachussett. Pada tahun 1891, ia diajak untuk mencari cara untuk menghilangkan kebosanan yang dialami murid-muridnya dalam pelajaran olahraga saat musim dingin.
DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca SEJARAH OLAHRAGA BOLA BASKET ini, dengan harapan semoga artikel SEJARAH OLAHRAGA BOLA BASKET ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel SEJARAH OLAHRAGA BOLA BASKET terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : SEJARAH OLAHRAGA BOLA BASKET » Makalah

No comments: