SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM

SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM
BAB I
PENDAHULUAN

A.Latar belakang
Secara historis pertumbuhan dan perkembangan pendidikan Islam di Indonesia sangat terkait erat dengan sejarah kebidayaan Islam. Pendidikan Islam berperan sebagai mediator di mana sjaran Islam dapat di sosialisasikan kepada masyarakat dalam berbagai tingkatannya, melalui pemabahasan inilah akan di angkat bagaimana proses sejarah kebudayaan ini menjadi motivator dari pendidikan Islam ini.

Maka dari pada itu saya mengangkat rumusan masalah yang akan menjadi bimbingan untuk mengetahui bagaimana proses sejarah kebudayan yang perlu di kerahui oleh masyarakat pada umumnya agar bisa menjadi motivasi untuk perkembangan kebudayaan Islam dan pendidikan Islam.

A.Rumusan masalah
Dari latar belakang di atas dapat pula di ambil beberapa rumusan masalah sebagai berikut:
a.Bagaimana proses perkembangan perkembangan islam pada masa Nabi Muhammad SAW dan rahasia kesuksesannya dalam meminatkan kerasullannya?
b.Bagaiman proses perkembangan islam pada masa Abu Bakar Ash Shidiq dan Umar Bin Khattab?
c.Apa saja yang dilakukan Utsman Bin Affan dan Ali Bin Abi Thalib dalam memajukan Islam pada masa pemerintahan mereka?

DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM ini, dengan harapan semoga artikel SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM » Makalah

No comments: