PERANAN TINGGI LOMPATAN TERHADAP KEEFEKTIFAN SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI

Pada tahun 1964 bangsa Jepang memasukkan olahraga ini kedalam arena Olimpiade, hal ini disebabkan karena bola voli mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Induk organisasi bola voli dunia adalah IVBF (international Voli ball Federation) dibentuk pada tahun 1948 dikota paris (Nurjeani, 1994).

Bola voli merupakan suatu olahraga yang populer di dunia dan merupakan jenis permainan yang paling banyak penggemarnya dari anak-anak sampai orang tua. Kita sering menjumpai permainan ini, mulai dari desa sampai kota-kota besar, bahkan di negara lain permainan bola voli termasuk favorit tersendiri bagi negara yang memiliki tim yang kuat.
Dinegara kita bola voli sudah memasyarakat, artinya permainan ini sudah di kenal baik itu masyarakat pedesaan maupun perkotaan. Permainan bola voli tidak hanya di minati oleh kalangan laki-laki, bahkan kalangan wanitapun sudah ada. Buktinya diberbagai pertandingan baik yang nasional, daerah ataupun bersifat tidak resmi sudah membagi dua golongan untuk putra dan untuk putri.
silahkan download disini
Terima kasih atas waktunya untuk membaca PERANAN TINGGI LOMPATAN TERHADAP KEEFEKTIFAN SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI ini, dengan harapan semoga artikel PERANAN TINGGI LOMPATAN TERHADAP KEEFEKTIFAN SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel PERANAN TINGGI LOMPATAN TERHADAP KEEFEKTIFAN SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : PERANAN TINGGI LOMPATAN TERHADAP KEEFEKTIFAN SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI » Makalah

No comments: