MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KONSEP ENERGY DENGAN METODA DEMONSTRASI

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KONSEP ENERGY DENGAN METODA DEMONSTRASI

l. PENDAHULUAN


1.Latar Belakang
Dalam Garis-garis Besar Program Pemgajaran (GBPP) IPA Kurikulum tahun 1994 maupun suplemennya, Kansep ini diajarkan IPA (Anonim 1993).

Berdasarkan pengalaman mengajar di SD Negeri 68/VIII Teriti Kecmatan Sumai Kabupaten Tebo selama 1 5 tahun, materi tersebut diajarkan dengan metoda diskusi informasi. Dengan metoda in] siswa mengalami kesulitan dalam memahami perubahan-perubahan bentuk-bentuk energi, dari suatu bentuk ke bentuk energi yang lain, serta menyelesaikan soal-soal perhitungan tentang energi. Hal ini dirasakan penulis pada waktu proses belajar mengajar berlangsung seperti adanya siswa yang kurang memperhatikan dengan balk sewaktu menerangkan.
Kalau dilihat dari hasil ulangan, umumnya nilai siswa rendah yaitu dibawah 5 (berdasarkan pengamatan dan pengalaman penulis dari ulangan harian maupun ulangan umun pada tahun pelajaran (2006/2007). Dari gejala ini jelas bahwa hasil belajar siswa rendah, sehinJga guru perlu memikirkan jalan keluar, bagaimana cara menumbuhkan motivasi yang mendorong siswa untuk berhasil dalam proses beaajar mengajar.

download disini
Terima kasih atas waktunya untuk membaca MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KONSEP ENERGY DENGAN METODA DEMONSTRASI ini, dengan harapan semoga artikel MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KONSEP ENERGY DENGAN METODA DEMONSTRASI ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KONSEP ENERGY DENGAN METODA DEMONSTRASI terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KONSEP ENERGY DENGAN METODA DEMONSTRASI » Makalah

No comments: