SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Era baru dunia pendidikan yaitu diperkenalkannya reformasi pendidikan yang berkaitan erat dengan sistem informasi yang dibutuhkan dalam pengembangan dunia pendidikan. Konsep ini memiliki nuansa bagaimana dunia pendidikan berusaha menggunakan perangkat sistem informasi yang dapat diaplikasikan sebagai sarana komunikasi untuk meningkatkan kinerja dunia pendidikan secara signifikan.



d) Pendidikan
Menurut kamus Besar bahasa Indonesia, pendidikan adalah proses mengubah sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan (Proses, perbuatan dan cara mendidik)
Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Tahun 2003 Bab I Pasal 1 ayat (1). Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat dan negara .
lengkapnya KLIK DISINI

Terima kasih atas waktunya untuk membaca SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN ini, dengan harapan semoga artikel SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN » Makalah

No comments: