Cabai merah (Capsicum annum var. Longum)

BAB I
PENDAHULUAN

A.Asal-usul dan Penyebaran Cabai
Cabai merah (Capsicum annum var. Longum) merupakan suatu komoditas sayuran yang tidak dapat ditinggalkan masyarakt dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan asal-usulnya, cabai (hot pepper) berasal dari Peru.

Ada yang menyebutkan bahwa bangsa Meksiko kuno sudah menggemari cabai semenjak tahun 7000, jauh sebelum Columbus menemukan benua Amerika (1492). Christophorus Columbus kemudian menyebarkan dan mempepolerkan cabai dari benua Amerika ke Spanyol pada tahun 1492. Pada awal tahun 1500-an, bangsa Portugis mulai5 memperdagangkan cabai ke Makao dan Goa, kemudian masuk ke India, Cina, dan Thailand. Sekitar tahun 1513 kerajaan Turki Usmani menduduki wilayah Portugis di Homuz, teluk Persia. Di sinilah orang Turki mengenal cabai. Saat Turki menduduki Hongaria, cabai pun memasyarakat di Hongaria.
download disini
Terima kasih atas waktunya untuk membaca Cabai merah (Capsicum annum var. Longum) ini, dengan harapan semoga artikel Cabai merah (Capsicum annum var. Longum) ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel Cabai merah (Capsicum annum var. Longum) terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : Cabai merah (Capsicum annum var. Longum) » Makalah

No comments: