PROFESI PENDIDIKAN TEORI PERENCANAAN PENDIDIKAN

PROFESI PENDIDIKAN
TEORI PERENCANAAN PENDIDIKAN
(Drs. Soebijanto Wirojo Edo)

LATAR BELAKANG TEORI

Konsepsi, teori, landasan pemikiran, fondasi suatu bangunan teori adalah sangat penting, teori tanpa praktek dan praktek tanpa teori adalah tidak lengkap kata Prof. Gunning. Sementara teoriticus dan practice, satu dengan yang lain saling berdebat tentang masing-masing aspek, masing-masing ahli menyatakan bahwa teori lebih utama dari “data” aprioris (konsepsi/teori), sedangkan keduanya saling menunjang kata I. Kant (Kristisme).



1. Teori
a. Melandasi pemikiran, perkiraan kejadian dan proyeksi keadaan yang akan datang adanya.
b. Memberi kejelasan maslah karena menyangkut alasan, pertimbangan-pertimbangan, rumusan-rumusan, dasar-dasar, landasan-landasan sesuatu yang akan dibangun atau dilaksanakan di hari-hari yang akan datang.
c. Teori adalah merentangkan pikir untuk menggambarkan keadaan atau perbuatan yang akan dilakukan.
lebih lengkapnya SILAHKAN KLIK DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca PROFESI PENDIDIKAN TEORI PERENCANAAN PENDIDIKAN ini, dengan harapan semoga artikel PROFESI PENDIDIKAN TEORI PERENCANAAN PENDIDIKAN ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel PROFESI PENDIDIKAN TEORI PERENCANAAN PENDIDIKAN terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : PROFESI PENDIDIKAN TEORI PERENCANAAN PENDIDIKAN »