SEJARAH LAHIRNYA FILSAFAT

SEJARAH KELAHIRAN FILSAFAT

1.Masa Yunani
Yunani terletak di Asia Kecil. Kehidupan penduduknya sebagai nelayan dan pedagang, sebab sebagian besar penduduknya tinggal di daerah pantai, sehingga mereka dapat menguasai jalur perdagangan di Laut Tengah.

Kebiasaan mereka hidup di alam bebas sebagia nelayan itulah mewarnai kepercayaan yang di anutnya, yaitu berdasarkan kekuatan alam sehingga beranggapan bahwa hubungan manusia dengan Sang Maha Pencipta bersifat formalitas. Artinya, kedudukan Tuhan terpisah dengan kehidupan manusia.
Pada abad ke-6 SM, bermunculan para pemikir yang kepercayaannya bersifat rasional (cultural religion) menimbulkan pergeseran. Tuhan tidak lagi terpisah dengan manusia, melainkan justru menyatu dengan kehidupan manusia. Sistem kepercayaan yang natural ragious berubah menjadi sistem cultural religious.
DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca SEJARAH LAHIRNYA FILSAFAT ini, dengan harapan semoga artikel SEJARAH LAHIRNYA FILSAFAT ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel SEJARAH LAHIRNYA FILSAFAT terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : SEJARAH LAHIRNYA FILSAFAT » Makalah

No comments: