PENJATUHAN PIDANA KERJA SOSIAL

BAB I
PENDAHULUAN

1.1Latar Belakang
Sebagaimana dikemukakan, bahwa dewasa ini balk di Indonesia maupun di dunia Internasional muncul kecenderungan untuk mencari alternatif pidana perampasan kemerdekaan terutama pidana perampasan kemerdekaan jangka pendek. Upaya untuk mencari alternatif pidana perampasan kemerdekaan bertolak dari kenyataan, bahwa pidana perampasan kemerdekaan semakin tidak disukai balk atas pertimbangan kemanusiaan, pertimbangan filosofis pemidanaan maupun pertimbangan ekonomis.

Atas pertimbangan kemanusiaan, pidana perampasan kemerdekaan semakin tidak disukai oleh karena-jenis pidana ini mempunyai dampak negatif yang tidak kecil tidak saja terhadap narapidana, tetupi juga terhadap keluarga serta orang-orang yang kehidupannya tergantung dari narapidana tersebut.
Terjadinya pergeseran falsafah pemidamtan di atas secara simultan telah menjadi dasar pemikiran yang sangat berharga dalam upaya mencari alternatif pidana perampasan kemerdekaan.

DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca PENJATUHAN PIDANA KERJA SOSIAL ini, dengan harapan semoga artikel PENJATUHAN PIDANA KERJA SOSIAL ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel PENJATUHAN PIDANA KERJA SOSIAL terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : PENJATUHAN PIDANA KERJA SOSIAL » Makalah

No comments: