PERANAN WANITA DALAM PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah
Wanita adalah separuh dari penduduk dunia, kalau dinilai dari segi pengaruhnya wanita sangatlah besar dalam membangun bangsa dan negara. Pernah seorang penyair berkata “Bila kau letakkan seorang ibu sebagai pengajar, kau akan melihat suatu bangsa yang harum dan semerbak namanya”. Kemajuan dan kesuksesan pemuka-pemuka dunia tidak terlepas dari peran seorang wanita. Sehingga ada kesan “Dibalik kesuksesan orang-orang besar ada wanita”. (Syubbah, 1992:13)

Sejalan dalam perkembangan zaman pemerintah Indonesia sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan disegala bidang kehidupan. Untuk mewujudkan pembangunan tersebut sangat dibutuhkan wanita yang berkualitas. Apalagi menghadapi krisis global yang dapat berakibat buruk bagi pembangunan suatu negara. Mau tidak mau kita harus mempersiapkan diri, terutama kaum wanita yang sangat penting perannya. Tentu kaum wanita yang beriman dan berbudi pekerti yang baik yang mampu menghadapi masalah tersebut. Dalam surat An- Nisa telah dijelaskan bahwa Islam telah mengangkat wanita dari serendah-rendahnya ketingkat setinggi-tingginya dalam status sosial.

DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca PERANAN WANITA DALAM PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA ini, dengan harapan semoga artikel PERANAN WANITA DALAM PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel PERANAN WANITA DALAM PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : PERANAN WANITA DALAM PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA » Makalah

1 comment:

erlina said...

kok gk ada sambunganya sih? tolong dong klu buat artikel itu yg lengkap ada rumusan, bab 2 dsb. trimakasih