PERANAN PENDIDIKAN DAN SOSIAL DALAM PEMBINAAN

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh keberhasilan membangun sumber daya manusia yang sangat erat kaitannya dengan pembangunan di bidang pendidikan. Pembangunan pendidikan merupakan bagian dari upaya pengembangan sumber daya manusia yang diselenggarakan secara menyeluruh, terarah, dan terpadu sehingga kualitas sumber daya manusia itu sendiri dapat diselaraskan dengan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan oleh semua sektor pembangunan.

Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan bangsa di masa yang akan datang. Pendidikan akan menentukan kecerdasan, kemampuan dan bahkan mungkin juga watak bangsa di masa yang akan datang. Pendidikan bukanlah masalah yang ringan karena pendidikan merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas manusia. Pendidikan merupakan proses budaya untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia.
Dalam Undang-undang No. 2 tahun 1989 ditegaskan bahwa yang dimaksud dengan pendidikan nasional adalah:

“Pendidikan yang berakar pada kebudayaan bangsa Indonesia dan yang berdasarkan pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945”.
download PERANAN PENDIDIKAN DAN SOSIAL DALAM PEMBINAAN

Terima kasih atas waktunya untuk membaca PERANAN PENDIDIKAN DAN SOSIAL DALAM PEMBINAAN ini, dengan harapan semoga artikel PERANAN PENDIDIKAN DAN SOSIAL DALAM PEMBINAAN ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel PERANAN PENDIDIKAN DAN SOSIAL DALAM PEMBINAAN terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : PERANAN PENDIDIKAN DAN SOSIAL DALAM PEMBINAAN » Makalah

No comments: