LAPORAN AUDIT (AUDIT REPORT)

TUGAS AUDITING
LAPORAN AUDIT (AUDIT REPORT)

1.PENGERTIAN AUDIT REPORT
Pelaporan adalah bagian yang hakiki dari proses auditing karena didalam laporan itu dijelaskan mengenai apa yang akan dilakukan auditor dan kesimpulan apa yang diperolehnya. Jadi, karena itu mereka memandang laporan itu sebagai produk auditor.

Laporan atau yang disebut juga laporan akuntan adalah laporan yang berisi suatu pendapat tentang kewajaran laporan keuangan dari suatu badan usaha yang diperiksa. Laporan audit berbentuk sangat ringkas dan dengan anenggunakan kalirnat yang standar. Laporan audit (audit report) hanya dibuat apabrla audit benar-benar dilaksanakan. Persyaratan dasar untuk menyusun laporan audit digali dari keempat norma pemeriksaan akuntan. Kita temtama harus melihat dari standar (norma) yang terakhir dan terpenting karena standar ini menetapkan bahwa harus dibuat suatu pernyataan pendapat (opini) mengenai keseluruhan laporan keuangan atau pernyataan bahwa pendapat tersebut tidak dapat diberikan disertai alasan-alasannya. Standar ini juga mensyaratkan adanya pernyataan yang jelas oleh auditor mengenai sifat pemeriksaan yang dijalankan dan sampai dimana dia membatasi niang lingkup pertanggungjawabannya.
SAS menetapkan bahwa harus selalu dibuat laporan setiap kali kantor kantor akuntan melibatkan dengan laporan keuangan keterlibatan ini tidak selalu berupa audit terhadap laporan keuangan, melainkan dapat pula Imoya lrerupa banitran untuk menyusun laporan keuantan. Dalam hal ini laporan yang dibuat bukanlah laporan audit melainkan laporan kompilasi atau (compilation report) atau laporan penilikan (review report).
download disini
Terima kasih atas waktunya untuk membaca LAPORAN AUDIT (AUDIT REPORT) ini, dengan harapan semoga artikel LAPORAN AUDIT (AUDIT REPORT) ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel LAPORAN AUDIT (AUDIT REPORT) terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : LAPORAN AUDIT (AUDIT REPORT) » Makalah

No comments: