INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK

INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK

1.SEJARAH INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK
Perkembangan propesi akuntan publik di Indonesia banyak mengacu pada teori dan praktek akuntan publik di Amerika Serikat (USA), hal ini disebabkan karena profesi akuntan publik berkembang pesat di USA. Demikian pula mengenai independensi akuntan publik di USA telah banyak diatur ketentuan mengenai independensi akuntan publik sedangkan di Indonesia masalah ini belum banyak diatur. Oleh karena itu, pembahasan mengenai sejarah independensi akuntan publik ini akan dimulai dengan uraian mengenai sejarah independensi akuntan publik di USA dan setelah itu baru dibahas sejarah independensi akuntan publik di Indonesia.


2.SEJARAH INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK DI USA
Kondisi-kondisi yang mendoorng pengaturan independensi akuntan publik di USA lebih tegas dibandingkan dengan di Indonesia sebagai berikut:
1.Perkembangan perusahaan yang sangat cepat sehinga timbul banyak perusahaan besar. Untuk kepentingan pihak-pihak di luar perusahaan laporan keuangan perusahaan besar tersebut umumnya perlu diaudit oleh akuntan publik sehingga independensi akuntan publik menjadi penting.
DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK ini, dengan harapan semoga artikel INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK » Makalah

No comments: