REMAJA DAN NARKOBAT

MAKALAH REMAJA DAN NARKOBA

BAB I
PENDAHULUAN

1.1Latar Belakang
Di dalam negara yang berkembang terdapat medernisasi sebagai proses kemajuan hidup manusiadengan ditandai perubahan-perubahan yang terjadi disegala aspek kehidupan. Dimana Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras, agam, dan budaya. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologidan pengaruh budaya luar yang datang ke Indonesia mengakibatkan munculnya budaya baru di Indonesia, dimana budaya yang mampu membuat para remaja terbang ke dunia impian dengan menggunakan sebuah alat yang ajaib yaitu Narkotika seperti shabu-shabu, ekstasi, ganja, pil koplo, heroin dan sebagainya. Budaya yang dapat mengakibatkan remaja Indonesia khususnya para remaja dunia umumnya terjerumus kepergaulan yang rusak.


1.Pengertian Narkoba & Napza
Narkoba ialah singkatan dari narkoba da obat berbahaya.
Napza ialah singkatan dari Narkotika alcohol Psikotropika dan zat adiktif lainnya.
Narkotika secara farmakologi adalah apioida, tetapi menurut UU No.22 tahun 1997 narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman baik sintesis maupun semi sintesis yang dapat menyebakan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.
Alkohol adalah minuman yang mengandung etanol yang dip roses dari bahan hasil pertanian yang mengandung karbohidrat dengan cara fermentasi dan destilasi atau fermentasi tanpa distilasi, baik dengan cara memberikan perlakuan terlebih dahulu atau tidak, menambahkan bahan lain atau tidak maupun yang dip roses dengan cara mencampur konsentrat dengan etanol atau dengan cara pengenceran minuman yang mengandung etanol.
Psikotropika adalah zat atau obat baik alamiah maupun sintesis bukan narkoba yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan syaraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktifikasi mental dan prilaku.

download disini
Terima kasih atas waktunya untuk membaca REMAJA DAN NARKOBAT ini, dengan harapan semoga artikel REMAJA DAN NARKOBAT ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel REMAJA DAN NARKOBAT terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : REMAJA DAN NARKOBAT » Makalah

No comments: