MANUSIA DAN CNTA KASIH

A.1. Hakikat Cinta Kasih
Cinta merupakan pengertian yang sulit untuk dijelaskan secara pasti. Kednatipun demikian, sulit juga untuk diingkari bahwa cinta adalah ssalah satu keutuhan hidup manusia yang cukup fundamental.
Secara sederhana cinta bisa dikatakan sebagai paduan rasa simpati antara dua mahluk. Rasa simpati ini tidak hanya berkembang diantara pria dan wanita, akan tetapi bisa juga diantara pria dengan pria atau wanita dengan wanita.


Cinta memang sangat erat terpaut dengan kehidupan manusia tidak pernah selintaspun orang berfikir bahwa cinta itu tidak penting. Kendatipun demikian, hampir setiap orang tidak pernah berfikir tentang apa dan bagaimana cinta itu padahal cinta bisa diibaratkan sebagai suatu seni yang sebagaimana bentuk senilainnya.
Pengertian istilah ‘cinta’ secara umum adalah paduan rasa simpati antara kedua mahluk manusia yang masih remaja muda, yang cenderung dipengaruhi oleh ketertarikan erotisme pengertian ‘cinta’ yang lain dalam hal tertentu yang objeknya tidak muda-mudi lebih cenderung memakai istilah sayang.

A.2. Beberapa Pandangan Para Ahli Mengenai Pengertian Cinta Kasih
Diantaranya:
1. Menurut kamus umum bahasa indonesia W.J.S. Poerwadarminta
Cinta adalah rasa sangat suka (kepada0 atau sayang (kepada) atau rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya sedangkan kata ‘kasih’ artinya perasaan sayang atau cinta (kepada) atau menaruh belas kasihan. Cinta kasih dapat diartikan FULL FILE DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca MANUSIA DAN CNTA KASIH ini, dengan harapan semoga artikel MANUSIA DAN CNTA KASIH ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel MANUSIA DAN CNTA KASIH terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : MANUSIA DAN CNTA KASIH » Makalah

No comments: