TRANSEKSUALISASI

makalah

MAILUL FIQH
TRANSEKSUALISASI
PEMBAHASAN

1. Pengertian Transeksualisasi
Pengertian penggantian kelamin (transeksualisasi) adalah seorang Dokter Ahli bedah plastik dan kosmetik untuk mengganti kelamin seorang laki-laki menjadi kelamin perempuan, melalui proses operasi.
2. Proses Operasi dan Efektnya
Proses penggantian kelamin, penis (dzakar) dan scrotum (buah dzakar atau buah pelir) serta testis (tempat produksi sperma) dibuang. Sedangkan kulit scrotan digunakan untuk menutup liang vagina (farji); dan untuk pembuatan clitoris (klentit), diambil sebagian dari penis yang telah terbuang tadi.


Karena operasi tersebut termasuk pembedahan yang mengandung resiko, maka seorang Dokter yang menanganinya harus berhati-hati dan cermat, karena bisa saja terjadi hal-hal sebagai berikut:
a. Tembusnya anus atau tempat kotoran, sehingga mestinya kotoran keluar melalui dubur, tetapi justru melewati liang vagina buatan itu.
b. Terjadinya kelainan syaraf pada penderita, bila ia tidak dapat menahan kencing setelah operasinya selesai. Ini sering terjadi, karena ketika dioperasi, saluran kencingnya ikut terbuang.
DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca TRANSEKSUALISASI ini, dengan harapan semoga artikel TRANSEKSUALISASI ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel TRANSEKSUALISASI terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : TRANSEKSUALISASI » Makalah

No comments: