“PENGANTAR BIOTEKNOLOGI PERLINDUNGAN TANAMAN”

Di Indonesia kacang tanah merupakan salah satu sumber protein nabati yang cukup penting dalam pola ennu makanan penduduk. Dimasyarakat, kacang tanah ini memiliki beberapa nama antara lain kacang cina, kacang brol, dan kacang brudul (jawa). Kacang tanah ini selain sebagai sumber protein, juga mengandung sumber lemak yang dibutuhkan oleh tubuh.
Dari segi roduktivita Indonesia di nilai masih rendah yaitu hanya sekitar 1,0 ton/Ha, bila dibanding dengan negara lain. Untuk mengatasi hal tersebut, uaay yang dilaksanakan untuk meningkatkan produksi kacang tanah salah satunya yaitu penggunaan varietas unggul. Dimaksud dengan varietas unggul adalah varietas yang mempunyai sifat kulitatif (tahan terhadap nama dan penyakit dan toleran terhadap cekaman kekeringan) serta sifat kuantitatif (hasil polong atau biji tinggi).
Dengan adanya penggunaan varietas unggul, seperti ketahanan tanaman terhadap suatu penyakit, maka biasanya tanaman itu akan membuat suatu pertahanan seperti :
a)Pertahanan struktural yang berfungsi sebagai penghalang fisik dan menghambat patogen dengan menyebar didalam tumbuhan. Biasanya harus memiliki dinding sel epidermis, ukuran, letak, dan bentuk stomata, yang tebal dan kuah serta memiliki jaringan dinding sel yang tebal dan kuat serta memiliki jaringan dinding sel yang tebal.
lebih jelasnya DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca “PENGANTAR BIOTEKNOLOGI PERLINDUNGAN TANAMAN” ini, dengan harapan semoga artikel “PENGANTAR BIOTEKNOLOGI PERLINDUNGAN TANAMAN” ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel “PENGANTAR BIOTEKNOLOGI PERLINDUNGAN TANAMAN” terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : “PENGANTAR BIOTEKNOLOGI PERLINDUNGAN TANAMAN” » Makalah

No comments: