PENCEMARAN AIR AKIBAT LIMBAH

1.1 Latar Belakang Masalah
Dalam kehidupan sehari-hari kita memerlukan air bersih untuk minum, memasak, mencuci dan keperluan lain. Air tersebut mempunyai standar 3 B yaitu tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak beracun. Tetapi adakalanya kita melihat air yang berwarna keruh dan berbau serta sering kali bercampur dengan benda-benda sampah seperti kaleng, plastik, dan sampah organic. Pemandangan seperti ini kita jumpai pada aliran sungai atau dikolam-kolam. Air yang demikian biasa disebut air kotor atau disebut pula air yang terpencemaran.

Darimana polutan itu berasal ?
Bagi kita, khususnya masyarakat pedesaan sungai adalah sumber air sehari-hari. Sumber polutan dapat berasal dari mana-mana. Contohnya limbah-limbah industri dibuang dan dialirkan ke sungai. Semua akhirnya bermuara di sungai dan pencemaran polutan air ini dapat merugikan manusia bila manusia mengkonsumsi air yang tercemar.
SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca PENCEMARAN AIR AKIBAT LIMBAH ini, dengan harapan semoga artikel PENCEMARAN AIR AKIBAT LIMBAH ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel PENCEMARAN AIR AKIBAT LIMBAH terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : PENCEMARAN AIR AKIBAT LIMBAH » Makalah

No comments: