SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAMI

SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAMI

BAB I
PENDAHULUAN

A.Latar belakang
Sejarah dan perkembangan Islam adalah suatu bahagian dari ilmu pengetahuan agam Islam. Oleh karena itu, sungguh tidak dapat dianggap bahwa Sejarah dan Kebudayaan Islam itu sebagai suatu disiplin ilmu yang tersendiri atau terpisah dengan ilmu pengetahuan agama Islam.


BAB II
PEMBAHASAN

A.Perkembangan Islam pada masa Nabi Muhammad SAW
Perkembangan Islam di Mekkah
Berkembangnya Islam di Mekkah berawal dari diangkatnya Nabi Muhammad sebagai kepala agama, pemimpin umat manusia. Rasulullah diangkat menjadi rasul pada tahun 610 M, yakni pada saat beliau bertahan di gua hira. Beliau menerima wahyu dari malaikat jibril. Dan dengan datangnya wahyu tersebut maka beliau memegang tugas penting, yakni menyampaikan perintah Allah dan menyebarkannya kepada segenap umat manusia.
Adapun langkah awal Nabi dalam menyebarkan ajaran Islam yaitu “dikota Mekkah”. Pada saat itu, mekkah merupakan kota transit perdagangan internasional yang menghubungkan jalur perdagangan timur--barat. Karena itu, mayoritas penduduk kota mekkah hidup dari berdagang.
LEBIH LENGKAPNYA DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas waktunya untuk membaca SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAMI ini, dengan harapan semoga artikel SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAMI ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAMI terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAMI » Makalah

No comments: