PENGARUH KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP JARAK YANG DIHASILKAN PADA LOMPAT JAUH

Olahraga atletik merupakan olahraga yang memiliki bentuk kegiatan yang beragam, maka atletik dapat digunakan sebagai alat pembinaan bagi setiap cabang olahraga sebuah ungkapan mengatakan bahwa atletik merupakan “ibu” dari semua cabang olahraga yang didalamnya terdapat gerak dasar yang dapat dijumpai pada beberapa cabang olahraga lainnya.

Secara fisiologis kekuatan merupakan suatu kemampuan otot untuk memindahkan suatu beban atau tahanan.
Menurut pate (1991) kekuatan adalah tenaga yang mengubah keadaan gerak. Gerakan mendorong atau menarik dapat mengakibatkan suatu benda atau menarik dapat mengakibatkan suatu benda gerakan mendorong atau menarik dapat mengakibatkan suatu benda mulai bergerak. Berhenti atau merubah arah. Hal itu tergantung kepada kondisi fisik benda dan besarnya kecuali kebanyakan keterampilan-keterampilan olahraga melibatkan gerakan-gerakan yang disebabkan oleh kontraksi otot, kekuatan gaya sesuatu dari luar atau orang lain.

untuk lebih lengkapnya download disini
Terima kasih atas waktunya untuk membaca PENGARUH KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP JARAK YANG DIHASILKAN PADA LOMPAT JAUH ini, dengan harapan semoga artikel PENGARUH KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP JARAK YANG DIHASILKAN PADA LOMPAT JAUH ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel PENGARUH KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP JARAK YANG DIHASILKAN PADA LOMPAT JAUH terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : PENGARUH KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP JARAK YANG DIHASILKAN PADA LOMPAT JAUH » Makalah

No comments: