PENGEMBANGAN SARANA

proses pengembangan sarana dan prasarana pendidikan merupakan aspek utama dalam lembaga pendidikan untuk menghasilkan output dan outcame yang profesional, seperti yang kita ketahui suatu lembaga pendidikan apapun dan dimanapun berada tentunya sangat mengharapkan lulusan yang berkualitas tinggi. Oleh sebab itulah pengembangan sarana dan prasarana pendidikan sangat diperhatikan. Hal ini menyangkut hak dan tanggung jawab administrasi sekolah maupun kepala sekolah serta masyarakat-masyarakat sekitarnya.

2.1 Pengertian Sarana dan Prasarana Pendidikan
a.Sarana
Sarana pendidikan adalah merupakan alat-alat langsung untuk mencapai tujuan pendidikan. Alat-alat tersebut misalnya : ruang/kelas, buku, perpustakaan, laboratorium, dan sebagainya.
Menurut keputusan Menteri P dan K No. 079/1975, sarana pendidikan terdiri dari 3 kelompok besar, yakni :
1.Bangunan dan perabot sekolah
2.Alat pelajaran yang terdiri dari buku, alat-alat peraga dan laboratorium
3.Media pendidikan yang dapat dikelompokkan menjadi audivisual yang menggunakan alat penampil dan media yang tidak menggunakan alat penampil.

download disini
Terima kasih atas waktunya untuk membaca PENGEMBANGAN SARANA ini, dengan harapan semoga artikel PENGEMBANGAN SARANA ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel PENGEMBANGAN SARANA terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : PENGEMBANGAN SARANA » Makalah

No comments: