Oh Bunda....


Bundaku…..
Ibu merupakan sebuah peran sosial yang sangat kita kenal dan sangat dekat dengan kita. Ibu adalah seseorang wanita yang penuh dengan cinta dan kasih sayang yang berlimpah kepada keluarganya, terutama anak-anaknya, atau bahkan ia melimpahkan kasih sayang ke kerabat lain. Seorang Ibu biasanya sangat sabar, pemaaf, berusaha mengerti anak-anaknnya, tidak pernah memberikan kasih sayangnya dengan syarat, dan sangat perhatian terhadap keluarganya. Sehari-harinya ibu menyiapkan segala keperluan anak-anak dan suaminya, ibu biasanya mengatur seluruh urusan rumah tangga, ibu yang memasak sehari-hari untuk anak dan suaminya, dan ibu biasanya yang merapikan rumah.

Selain itu ibu membimbing anaknya dalam segala hal, misalnya ibu membimbing anaknya ketika sedang belajar atau mengerjakan tugas, ibu juga membimbing anaknya ketika menghadapi suatu permasalahan. Ibu biasanya juga menemani anaknya dalam berbagai situasi. Seorang ibu senang memberikan pelukan dan cium sayang untuk anak-anaknya, dan juga suaminya. Kadang kala ibu suka bertindak tegas atau bahkan marah ketika anak-anaknya melakukan kesalahan. Semua tindakan yang Ibu lakukan merupakan suatu usaha untuk membuat keluarganya nyaman, membentuk anaknya menjadi sebuah individu yang sehat baik jasmani dan rohani, dan membimbing anak-anaknya agar menjadi orang yang berhasil. Seluruh tindakan yang ibu lakukan merupakan bentuk kasih sayangnya yang sangat tulus dan ibu ingin membuat anak serta suaminya merasa dicintai dan diperhatikan.Bagi seorang ibu lembaga perkawinan dan keluarga, serta peraturan dalam rumah atau keluarga merupakan instrumen yang penting. Lembaga perkawinan dan keluarga adalah suatu media dimana ibu melimpahkan kasih sayangnya. Selain itu, peraturan dalam rumah merupakan peraturan-peraturan yang ditetapkan bersama suaminya untuk mengatur atau mengkontrol anak-anaknya. Peraturan tersebut merupakan batasan yang ditetapkannya untuk kebaikan keluarganya terutama anak-anaknya. Peraturan tersebut dibuat agar anak-anaknya dapat tearah dan kenyamanan dapat terbentuk.

Dalam peran ibu, masalah dapat timbul dari anak, suami, dan urusan rumah tangga lainnya. Ketika anak kurang patuh kepada orangtua, hal ini menjadi sebuah problem bagi ibu. Namun hal tersebut merupakan hal yang normal dimana seorang anak sebagai sebuah individu yang unik kadangkala memilki pendapat yang berbeda. Misalnya ketika sang anak menolak mengikuti les piano, tapi sang ibu berkeinginan keras agar anaknya bisa main piano. Perbedaan keinginan tersebut menimbulkan bentrokan kecil dalam keluarga. Begitu pula dengan suami, terkadang memilki perbedaan pendapat dalam mendidik anak atau dalam pengaturan urusan rumah tangga. Problem-problem tersebut seharusnya dapat diatasi karena sebagai satu keluarga mereka harus saling mengerti.

Ibu yang selalu melimpahkan kasih sayang yang tulus dan tanpa syarat, membuat kenyamanan dalam rumah bagi keluarganya, membimbing anak-anaknya, dan selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga, menunjukkan bahwa ibu memilki archetype caregiver. Seorang ibu sebagai caregiver selalu memberikan segalanya yang terbaik untuk keluarganya sehingga terkadang ia lupa akan dirinya sendiri.
Terima kasih atas waktunya untuk membaca Oh Bunda.... ini, dengan harapan semoga artikel Oh Bunda.... ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel Oh Bunda.... terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : Oh Bunda.... » Artikel

8 comments:

Daniel DPK said...

MEMANG BENAR KALO SURGA ADA DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU....


http://main-conspiracies.blogspot.com/

Kang Dedy said...

Surga dibawah telapak kaki ibu...
Tiada yang bisa menandingi rasa sayang ibu kepada anaknya...

TERIMAKASIH IBU...
TERIMAKASIH Jeng WANI

NURA said...

salam sobat
selain surga dibawah telapak kaki ibu,,,kita harus mendahulukan panggilan ibu, jangan sampai ibu memanggil kita 3 kali.

kasih sayang ibu sepanjang jalan..

NURA said...

salam sobat
berkunjung lagi mba DINNI

sama IBUNDA harus lebih sayang ,,karena telah mengandung dan melahirkan kita serta merawat kita dengan kasih sayang yang tulus.

saya jawab pertanyaan mba DINNI ya mengenai cadar tuh
ngga semua di ARAB SAUDI pakai cadar.
cuma di kota ALJUBAIL yang saya tinggali semua wanita ALJUBAIL disana pakai cadar,,,ya saya mengikuti adat sana saja,,biar menyesuaikan adat sana.,,,karena tinggal disana.

Rizkyzone said...

aq inget sob, waktu dulu aq masih kecil aq pernah nendang perut Bunda q, dan sampai sekarang aq g bisa nglupain kejadian itu, dan aq bener2 nyesel banget sob...

Rizkyzone said...

aq kalau ingat kejadian itu aq nangis sob, sbnarnya dulu aq g terlalu kecil low g salah aq dah kelas 4 SD, gara2nya aq minta uang g dkasih terus aq ngam bil, ktahuan bunda, ama bunda uangnya d rebut terus reflek aq nendang perut bunda mp bunda nangis, taukan sob jaman dulu uang 1rbu berarti banget, 1 rbu tu nilainya banyak, jd inget lagunya mely yang judulnya bunda.

Rizkyzone said...

iya sob aq selalu dengerin lagu itu, karena lagu itu ffrit aq mskpun lagu lama, keinginanq aq ingin bisa memberangkatkan Haji kedua orang tua q, low sakarang aq ingin jadai yang terbaik aja buat keluarga, aq ingin orang tua q bangga

Rizkyzone said...

surga dibawah telapak kaki ibu dalam 5 bahasa:

heaven under mothers feet (inggris)
الجنة تحت أقدام الأمهات (arab)
cielo sotto i piedi madri (italy)
माताओं के तहत स्वर्ग पैर (hindi)
el cielo en los pies madres (sepanyol)

Amin.. Terima kasih kawan atas doanya, senang bisa curhat

Amen .. Thank you friends for prayers, happy to confide (inggris)

آمين.. شكرا لك أصدقاء للصلاة ، سعيدة لاعهد(arab)

Amen .. Ringrazio gli amici per la preghiera, felice di confidare

आमीन .. पूजा के लिए धन्यवाद दोस्तों, विश्वास को खुश (hindi)

Amén .. Gracias amigos por las oraciones, feliz de confiar