“Analisis Biaya, Volume, Dan Laba Sebagai Perencanaan Laba Pada Pt. Perkebunan Nusantara Vi (Persero) Jambi-Sumatera Barat”

“Analisis Biaya, Volume, Dan Laba Sebagai Perencanaan Laba Pada Pt. Perkebunan Nusantara Vi (Persero) Jambi-Sumatera Barat”

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Manager suatu perusahan dituntut untuk mengelola perusahaan yang dipimpinnya sebaik mungkin. Salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah tujuan utama yang hendak dicapai oleh perusahaan. Berhasil tidaknya suatu perusahaan ditentukan oleh kemampuan manajer dalam mengelola perusahaan yang dipimpinnya tersebut.

Ukuran keberhasilan manajer dalam memimpin sebuah perusahaan dapat dilihat dari laba yang dihasilkan selama periode tertentu. Manajer juga dituntut untuk dapat melihat kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi maupun kesempatan-kesempatan atau peluang-peluang yang ada dimasa yang akan datang, jangka pendek maupun jangka panjang. Tugas manajemen adalah merencanakan bagaimana menghadapinya.
Tujuan dari suatu perusahaan adalah untuk memperoleh laba yang maksimal agar kelangsungan hidup perusahaan terus berjalan dari waktu ke waktu. Keuntungan merupakan selisih antara hasil penjualan yang diperoleh dengan biaya-biaya yang dikeluarkan atau dibebankan dalam suatu periode akuntansi yang sama. Semakin besar keuntungan yang diperoleh perusahaan maka semakin besar pula bagian keuntungan tersebut dapat ditahan dalam perusahaan untuk modal internal perusahaan dalam meningkatkan kegiatan usahanya dimasa yang akan datang, yang pada akhirnya dapat meningkatkan nilai perusahaan.
Perencanaan yang baik dalam melaksanakan kegiatan perusahaan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah diinginkan. Perencanaan yang baik dapat mempermudah tugas manajemen dalam mengarahkan semua kegiatan perusahaan agar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai perusahaan, serta membantu manajemen dalam mengambil keputusan. Perencanaan merupakan salah satu fungsi manajemen yang sangat penting dan juga memberikan pedoman bagi manajemen untuk melaksanakan kegiatan perusahaan dalam mencapai tujuan yang diharapkan. Oleh karena itu, manajemen memerlukan informasi yang dapat mengurangi ketidakpastian yang dihadapi. Sehinga memungkinkan untuk pengambilan keputusan lebih tepat dan akurat. Salah satu informasi yang penting dalam penyusunan perencanaan dan pengambilan keputusan adalah penggolongan biaya berdasarkan tingkah lakunya terhadap perubahan volume dan atau kegiatannya LEBIH LENGKAPNYA DOWNLOAD DISINI.

Terima kasih atas waktunya untuk membaca “Analisis Biaya, Volume, Dan Laba Sebagai Perencanaan Laba Pada Pt. Perkebunan Nusantara Vi (Persero) Jambi-Sumatera Barat” ini, dengan harapan semoga artikel “Analisis Biaya, Volume, Dan Laba Sebagai Perencanaan Laba Pada Pt. Perkebunan Nusantara Vi (Persero) Jambi-Sumatera Barat” ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel “Analisis Biaya, Volume, Dan Laba Sebagai Perencanaan Laba Pada Pt. Perkebunan Nusantara Vi (Persero) Jambi-Sumatera Barat” terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : “Analisis Biaya, Volume, Dan Laba Sebagai Perencanaan Laba Pada Pt. Perkebunan Nusantara Vi (Persero) Jambi-Sumatera Barat” » Makalah

No comments: