Burung Dara Kirim Data Lebih Cepat Daripada Telkom Afrika Selatan


Johannesburg - Satu perusahaan teknologi informasi (TI) Afrika Selatan, Rabu, membuktikan bahwa lebih cepat buat mereka untuk mengirim data dengan menggunakan burung dara ketimbang memanfaatkan Telkom, kata penyedia layanan utama Internet di negeri itu.

Hubungan dan kecepatan Internet di negara ekonomi terbesar di Afrika buruk akibat kekurangan "bandwidth". Harganya pun mahal.

Kantor berita setempat, SAPA, melaporkan burung dara yang berusia 11 bulan, Winston, memerlukan waktu satu jam delapan menit untuk terbang menempuh jarak 80 kilometer dari kantor TI Tanpa Batas di dekat Pietermaritzburg ke kota pantai Durban, dengan kartu data diikatkan di kakinya.

Termasuk pengunduhan, pengiriman memerlukan waktu dua jam, enam menit dan 57 detik --waktu yang diperlukannya hanya untuk mengirim empat persen data dengan menggunakan saluran Telkom.

SAPA melaporkan perusahaan TI Tanpa Batas melakukan tindakan tersebut setelah frustrasi dengan lambatnya waktu pengiriman dengan menggunakan Internet.

Perusahaan itu memiliki 11 pusat saluran di seluruh negeri tersebut dan secara ruting mengirim data ke semua cabangnya yang lain.

Telkom tak dapat dihubungi untuk dimintai keterangan.

Kecepatan Internet diperkirakan akan meningkat segera setelah kabel serat optik bawah laut sepanjang 17.000 kilometer yang menghubungkan Afrika Timur dan Selatan dengan jaringan lain dapat beroperasi sebelum negara Afrika Selatan menjadi tuan rumah Pertandingan Piala Dunia tahun depan.

Penyedia layanan setelah saat ini sedang merundingkan kesepakatan untuk memperoleh "bandwidth" yang lebih besar.(mel)
Terima kasih atas waktunya untuk membaca Burung Dara Kirim Data Lebih Cepat Daripada Telkom Afrika Selatan ini, dengan harapan semoga artikel Burung Dara Kirim Data Lebih Cepat Daripada Telkom Afrika Selatan ini bermanfaat adanya. Dan mohon maaf jika pada artikel Burung Dara Kirim Data Lebih Cepat Daripada Telkom Afrika Selatan terdapat kesalahan atau kurang memuaskan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Wani pada lain kesempatan

Artikel Terkait : Burung Dara Kirim Data Lebih Cepat Daripada Telkom Afrika Selatan » Artikel

1 comment:

Rizkyzone said...

y semoga aja pas even PD nanti koneksi internet lancar, kalau pas evev PD d mulai tapi koneksi belum lancar lak yo lucu, bisa2 para jurnalis ama panitia di sediain burung dara untuk mengirim informasi pada masing2 negara, tapi bagus juga kalau ky gt, berarti untuk kali pertama para jurnalis kirim emeal dg account xxxx@pigeon.com ha... ha....
y moga aja g sampai terjadi hal itu