Hasil belajar merupakan salah satu penentu keberhasilan siswa dalam belajar yaitu: memahami materi pelajaran yang diberikan oleh guru. Dari pengalaman yang dilakukan di SDN 125/IX Simpang Selat Kelurahan Pijoan dalam proses belajar mengajar berlangsung guru telah berpatisipasi aktif.
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pokok Bahasan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Alat Peraga Model
BAB I
PENDAHULUAN
LATAR BELAKANG MASALAH
Hasil belajar merupakan salah satu penentu keberhasilan siswa dalam belajar yaitu: memahami materi pelajaran yang diberikan oleh guru. Dari pengalaman yang dilakukan di SDN 125/IX Simpang Selat Kelurahan Pijoan dalam proses belajar mengajar berlangsung guru telah berpatisipasi aktif.
Dalam mengulang pengetahuan awal ditemui hanya 5 orang dari 15 orang siswa yang dapat mengingat secara sempurna amteri yang diberikan secara tuntas. Maka dapat menimbulkan akibat negatif yang lebih jauh terhadap tingkat penguasaan pelajaran dan daya ingat siswa. Hal ini akan menghambat hasil belajar siswa hasil belajar siswa menjadi rendah yang mana nilai-nilai rata-rata kelas mencapai 5,50.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka masalah harus diatasi supaya tidak terjadi kemerosotan maka solusi untuk mengatasi permasalahan ini akan dilakukan melalui penggunaan media alat-alat peraga model alasannya:
1.Alat peraga model sebagai benda tiga dimensi yang merupakan benda yang sesungguhnya yang bisa dibuat menggunakan karton dengan biasa yang murah.
2.Untuk memahami konsep volume bangun ruang dengan cara menghitung berapa banyak kubus satuannya pada ukuran panjang, lebar dan tinggi kemudian baru dikalikan maka dapatlah volumenya.
DOWNLOAD DISINI
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pokok Bahasan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Alat Peraga Model
BAB I
PENDAHULUAN
LATAR BELAKANG MASALAH
Hasil belajar merupakan salah satu penentu keberhasilan siswa dalam belajar yaitu: memahami materi pelajaran yang diberikan oleh guru. Dari pengalaman yang dilakukan di SDN 125/IX Simpang Selat Kelurahan Pijoan dalam proses belajar mengajar berlangsung guru telah berpatisipasi aktif.
Dalam mengulang pengetahuan awal ditemui hanya 5 orang dari 15 orang siswa yang dapat mengingat secara sempurna amteri yang diberikan secara tuntas. Maka dapat menimbulkan akibat negatif yang lebih jauh terhadap tingkat penguasaan pelajaran dan daya ingat siswa. Hal ini akan menghambat hasil belajar siswa hasil belajar siswa menjadi rendah yang mana nilai-nilai rata-rata kelas mencapai 5,50.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka masalah harus diatasi supaya tidak terjadi kemerosotan maka solusi untuk mengatasi permasalahan ini akan dilakukan melalui penggunaan media alat-alat peraga model alasannya:
1.Alat peraga model sebagai benda tiga dimensi yang merupakan benda yang sesungguhnya yang bisa dibuat menggunakan karton dengan biasa yang murah.
2.Untuk memahami konsep volume bangun ruang dengan cara menghitung berapa banyak kubus satuannya pada ukuran panjang, lebar dan tinggi kemudian baru dikalikan maka dapatlah volumenya.
DOWNLOAD DISINI
No comments:
Post a Comment